CITY POINT @PONDOK CABE KAWASAN NIAGA TERPADU, PERTAMA, TERBESAR, TERLENGKAP & INVESTASI MENGUNTUNGKAN DI WILAYAH YANG SEDANG BERKEMBANG DI SELATAN JAKARTA

PROMO BULAN AGUSTUS 2014 HADIAH LANGSUNG HONDA MOBILLIO* UNTUK SETIAP PEMBELIAN RUKO & PROMO CICILAN 36 x UNTUK PEMBELIAN KIOS

Kamis, 11 Juli 2013

Perkembangan Cirendeu-Pondok Cabe

Dengan letaknya di batas wilayah Kabupaten Bogor dan Tangerang, sekitar 26 km barat daya pusat kota Jakarta, serta berakses bagus, kawasan Pondok Cabe sebenarnya sudah sejak lama menjadi daerah rambahan sejumlah perumahan. Tetapi dibandingkan dengan Pamulang, Cinere atau Sawangan, kawasan tetangga di selatan dan barat, pertumbuhan Kawasan ini terhitung tak agresif. Bahkan, menurut Assitant Member Broker ERA Champions Noordiyanto, Pondok Cabe sudah kalah selama 10  tahun. Padahal,  aksesibilitasnya cukup bagus, cuma 5 km dari pintu tol Lebak Bulus, bagian dari Jalan Lingkar Luar Jakarta, melalui jalan raya Cirendeu - Pondok Cabe. Itulah sebabnya, seperti dikatakan Noordiyanto, banyak yang mengharapkan hal baru untuk memicu perkembangan kawasan Pondok Cabe.
Perumahan-perumahan yang masuk di sini juga berkelas yang mirip, menengah atas. Skala proyeknya pun cukup besar, seperti Bukit Modern, Taman Harmoni dan Tamansari Pesona Bali. Ketiganya saat ini sudah tidak lagi dipasarkan, mengingat lahan pengembangan sudah habis. Tapi seperti Bukit Modern juga karena sempat menjadi pasien Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN),  PT Modernland pengembangnya kemudian mevakumkan pengembangan proyek seluas 57 ha itu. Proyek ini direncanakan dengan konsep resor yang dilengkapi dengan lapangan golf dan sekolah berbahasa bilingual, berkurikulum nasional plus.
Belakangan, menyusul makin diminatinya bagian selatan Jakarta, perumahan-perumahan baru mulai menghiasi lagi kawasan di sepanjang ruas Cirendeu-Pondok Cabe. Beberapa di antaranya Cirendeu Lakeside, Beranda Pondok Cabe dan Puri Cirendeu Permai. Vila Inti Persada yang berlokasi di sekitar perempatan Gaplek, batas Pamulang dan Pondok Cabe, juga mulai memasarkan klaster barunya. Dan yang paling anyar adalah Grand Residence yang berlokasi dekat Kampus Universitas Terbuka, Jl. Kemiri.
Lokasinya yang relatif mudah dijangkau dari Jakarta, apalagi dengan kelak adanya jalan tol Antasari-Depok yang berpintu di Sawangan, kawasan Pondok Cabe berpotensi tumbuh lebih cepat. Apalagi, masih banyak lahan yang masih bisa dikembangkan. Kendalanya hanya ruas utama jalan Cirendeu-Pondok Cabe yang kurang lebar 10 m, membuat di pagi dan sore hari kerap macet. Padahal inilah jalan utama kawasan Pondok Cabe. Kalaupun tidak dilakukan pelebaran, jalan alternatif yang bisa ditempuh adalah Jl RA Kartini (Jl Raya Ciputat) dan jalan tol Antasari-Depok kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar